13 Momen Mengejutkan 'Oprah Winfrey Show'

Posted: | | Label: ,
Acara 'The Oprah Winfrey Show' akan menyudahi masa tayangnya pada 25 Mei 2011. Banyak momen haru, membahagiakan, dan sekaligus mengejutkan mewarnai acara tersebut selama  25 tahun masa tayang. Seperti dikutip dari laman Oprah.com, berikut adalah 13 momen paling mengejutkan dalam acara yang dipandu oleh pembawa acara ternama Oprah Winfrey tersebut :
1. Oprah mengaku mengalami kekerasan seksual saat masih kecil.
Dalam episode yang ditayangkan pada 10 November 1986, Oprah mengejutkan penonton yang hadir di studio. Saat tengah mewawancarai korban kekerasan seksual dan pelakunya, Oprah membuka rahasia bahwa ia pernah diperkosa oleh salah seorang kerabat saat berusia sembilan tahun.
Semenjak episode itu ditayangkan, Oprah menjadi penyokong bagi korban kekerasan seksual dan mengangkat topik ini dalam ratusan episode. Selain itu, episode tersebut membantu memenjarakan pelaku kekerasan seksual terhadap anak dan meningkatkan kesadaran orangtua.

2. Oprah menarik kereta berisi tumpukan lemak.
Oprah Winfrey
Setelah menjalani diet selama satu tahun, Oprah muncul dengan penampilan baru pada 15 November 1998. Saat itu, ia membuka jaket ukuran besar dan memperlihatkan badannya yang ramping dengan berat hanya 145 pound atau sekitar 65 kg.

Dalam episode ini Oprah juga menarik sebuah kereta  berisi tumpukan lemak seberat 67 pound atau setara dengan 30 kg. Lemak tersebut merepresentasikan berat badan yang berhasil diturunkan oleh Oprah.

3. Truddi Chase : Wanita dengan 92 kepribadian.
Truddi Chase mempunyai masa kecil yang tidak bisa dibayangkan oleh siapapun. Ia menerima kekerasan seksual dari ayah tirinya sejak usia 2 tahun. Akibat dari trauma yang berkelanjutan, kepribadian Truddi terbagi menjadi 92. Truddi  pun membagi cerita serta memori masa kecilnya yang tragis pada Oprah dalam episode yang ditayangkan pada 21 Mei 1990.

4. Kisah Jacqui Saburido.
Oprah Winfrey
Saat Jacqui berusia 19 tahun ia ditabrak oleh sebuah mobil yang dikendalikan seorang pengemudi mabuk. Kecelakaan itu mengakibatkan kedua temannya meninggal. Sementara 60% tubuh Jacqui mengalami luka bakar tingkat tiga. Setelah 40 kali menjalani operasi, Jacqui tampil dalam acara 'Oprah  Winfrey Show' pada 25 November 2003. Dalam episode tersebut, Jacqui berbagi pengalamannya soal perjuangan, kekuatan dan inspirasi.

5. Dr. Oz menampilkan gambar kotoran manusia.
Dr. OZ menjelaskan secara detail bentuk kotoran manusia dalam sebuah gambar. Hal ini terjadi dalam episode yang ditayangkan pada 3 Mei 2005.

6. Tom Cruise melompat di atas sofa.
Oprah Winfrey
Momen aktor Tom Cruise melompat di atas sofa mungkin menjadi salah satu episode yang paling mengejutkan dan terekam dalam ingatan banyak orang. Dalam episode yang ditayangkan pada 23 Mei 2005 ini, Cruise tidak bisa menahan kegembiraannya saat bercerita tentang hubungannya dengan Katie Holmes.

7. Terry McMillan menghadapi mantan suami yang ternyata seorang gay.
Penulis buku Terry McMillan harus menerima kenyataan bahwa mantan suaminya adalah seorang gay. Terry dan sang mantan suami telah menikah selama enam tahun dan masing-masing telah mempublikasikan buku tentang hubungan mereka. Dalam episode pada tanggal 9 November 2005, keduanya dipertemukan kembali.

8. Oprah menghadapi James Frey.
Pada tanggal 6 Januari 2006, penulis James Frey kembali bertemu dengan Oprah. Kedatangan Frey untuk menjelaskan adanya fakta dan fiksi dalam bukunya berjudul 'A Million Little Pieces'. Saat pengambilan gambar, Frey membahas tentang klaim palsu yang ia buat dalam memoir pribadinya.

9. Kirstie Alley  mengenakan bikini.
Pada awal tahun 2000-an Aktris Kirstie Alley berjuang keras menurunkan berat badan. Setelah latihan selama berbulan-bulan, aktris humoris ini berhasil menurunkan berat badannya. Ia pun tidak ragu mengenakan bikini saat tampil dalam acara 'Oprah Winfrey Show' pada 6 November 2006. Penampilan Alley tersebut mengejutkan jutaan pemirsa.

10. Mackenzie Phillips mengungkap rahasia keluarganya.
Mantan aktris cilik Mackenzie Phillips mengungkapkan rahasia keluarga yang ia simpan selama 31 tahun. Dalam sebuah wawancara yang berlangsung emosional, Mackenzie mengaku memiliki hubungan incestuous [hubungan seksual yang terjadi pada pasangan yang memiliki hubungan darah] dengan ayahnya yang merupakan legenda rock, John Phillips selama sepuluh tahun. Wawancara tersebut ditayangkan pada 23 September 2009.

11. Oprah mengumumkan musim terakhirnya.
Oprah mengumumkan rencananya mengakhiri tayangan 'The Oprah Winfrey Show' pada 2011 setelah ditayangkan selama 25 tahun. Pengumuman tersebut disampaikan Oprah dalam episode yang ditayangkan pada 20 November 2009.

12. Hugh Jackman menabrak lampu panggung saat meluncur dengan flying fox.
Oprah Winfrey
Aktor Hugh Jackman direncanakan terbang menggunakan flying fox di atas Sydney Opera House saat Oprah menggelar acara di Australia. Meski sudah melakukan latihan, tetap saja ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai rencana. Aktor asal Australia itu pun terluka saat ia gagal melakukan aksi itu dan menabrak lampu panggung.

13. Oprah memperkenalkan saudara tirinya.
Oprah Winfrey
Tepat sebelum Thanksgiving 2010, Oprah mendapat kabar tentang keluarganya. Setelah berbulan-bulan menyimpan rahasia itu, Oprah akhirnya mengungkapkan bahwa ia memiliki saudara tiri perempuan bernama Patricia. Ia pun memperkenalkan Patricia untuk pertama kalinya kepada dunia pada tanggal 24 Januari 2011.

0 komentar:

Poskan Komentar