[NEWS] Ini Dia Terowongan Rel Terpanjang Di Dunia buatan Swiss !!!

Posted: | | Label:
 
Akhirnya Swiss berhasil membangun terowongan rel kereta terpanjang di dunia, Jumat (15/10). Rel tersebut diselesaikan setelah batuan sedalam dua meter berhasil dibor.
Sebuah mesin bor raksasa yang dinamakan Sissi berhasil menembus bagian dalam bumi tersebut. Penyelesaian Gotthard Base Tunnel akan memotong waktu perjalanan antara Zurich dan Milan di

Italia dengan 60 menit sampai dua setengah jam. Selain itu, terowongan ini menyediakan rute lebih mudah dan lebih ekonomis untuk kereta api barang.

Pembangunan rel ini menghabiskan waktu selama 14 tahun, kini rel sepanjang 57 km dari Gotthard Base Tunnel di Pegunungan Alpen Swiss menghubungkan keduanya. Terowongan lebih panjang 4 km daripada terowongan rel Seikan di Jepang, 53,9 km, yang sebelumnya menjadi terowongan kereta api terpanjang di dunia. Setelah pekerjaan rel terpanjang selesai, 50 penambang keluar sambil membawa bendera Negara Swiss.

Rahel Probst dari AlpTransit Gotthard, mengatakan kepada CNN, "Semuanya berjalan sangat baik, mesin bor dapat menembus batu dan terowongan ada di sana." Sejak pertama kali pembangunan terowongan itu pada 1996 silam, lebih dari 2.500 pekerja telah disiapakan. Terowongan rel ini akan mulai beroperasi pada akhir 2017 mendatang

0 komentar:

Poskan Komentar