Perampokan Nasabah Bank BCA berhasil digagalkan oleh polres Jaktim

Posted: | | Label:
Kepolisian Resor Jakarta Timur berhasil mengagalkan perampok yang mengincar nasabah yang sedang bertransaksi di Bank Central Asia (BCA) cabang pembantu Dewi Sartika, Jakarta Timur, Senin (23/8), sekitar pukul 14.00 WIB.


Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Nicholas Lilipaly mengatakan anggota polisi yang ditugaskan mengawasi tempat perbankan seperti bank dan tempat penggadaian. "Anggota kami mencurigai sepeda motor jenis Suzuki Satria yang terlihat mondar - mandir di bank," ujarnya ditemui di lokasi penangkapan.

Motor merah dengan nomor polisi B 3209 TBC tersebut dikendarai oleh dua laki - laki yang mengenakan helm. Saat dikejar petugas, salah satu pengendara mengeluarkan tembakan dan terjadi baku tembak dengan polisi.

"Satu orang memegang senjata api. Diduga jenis FN," tambahnya.

Pengejaran akhirnya berhenti saat pelaku turun dari motor dan berusaha bersembunyi di rumah penduduk, tepatnya di Gang Swadaya II, Jalan SMU 14, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Satu pelaku berhasil diamankan. Yang membawa senjata api berhasil kabur," kata dia

Pelaku Perampokan Bank BCA Cawang Punya Tiga KTP

Salah satu pelaku perencanaan perampokan nasabah Bank Central Asia di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, berinisial R, 37, mempunyai tiga KTP, dan hingga kini masih buron.

"Pelaku punya tiga kartu identitas atau KTP," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Kramatjati Iptu Doni Widodo, di Mapolsek Metro Kramatjati, Selasa (24/8).

Dia mengemukakan, pelaku saat dilakukan pengejaran ke Jl SMA 14 05/04, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (23/8) tertembak di bagian kaki. Meski tertembak pelaku masih bisa meloloskan diri, dengan menggenggam sepucuk pistol FN. "Selain R, pelaku punya nama lain I dan Y," katanya.

Menurutnya, di kartu identitasnya pelaku tercatat mempunyai alamat di tiga tempat yang berbeda. "Kami masih mengejar pelaku dan menyusuri berbagai tempat antara lain rumah sakit dan klinik," katanya.

Dia mengemukakan, pelaku lainnya berinisial A, 32, diamankan di Mapolsek Kramajati.

Pada Senin (23/8) anggota Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur menggagalkan upaya perampokan salah satu nasabah BCA Cabang Pembantu Dewi Sartika, sekitar pukul 14.00 WIB.

Awalnya polisi mencurigai pengendara sepeda motor yang bolak-balik di depan bank, kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Jakarta Timur Komisaris Nicholas Lilipaly di Jakarta, Senin.

Nicholas menuturkan, petugas kepolisian yang siaga menjaga keamanan di bank tersebut berusaha mendekati pengendara motor, namun kedua pelaku mencoba melarikan diri.

Polisi kemudian pelaku, namun salah satu pelaku melepaskan tembakan yang diarahkan kepada polisi, bahkan sempat terjadi baku tembak beberapa kali.

Polisi akhirnya menangkap satu pelaku di permukiman warga di Gang Swadaya II, Jalan SMU 14 Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur. Sementara pelaku yang memegang senjata api melarikan diri.

0 komentar:

Poskan Komentar